Sukses

Harga Beras di Karawang Tinggi

Meski rata-rata turun Rp 500, beras kualitas IR-64 kualitas sedang masih dihargai Rp 6.500 per kilogram.

Liputan6.com, Karawang: Harga beras di Pasar Beras Cikampek, Jawa Barat, Kamis (3/2) masih tinggi. Beras kualitas IR-64 kualitas sedang misalnya, dihargai Rp 6.500 per kilogram. Padahal harga beras rata-rata turun Rp 500.

Masih tertahannya penurunan harga, menurut pedagang akibat pasokan dari sentra beras Karawang belum pulih. Bila panen raya tiba, dipastikan harga beras akan segera turun. Masyarakat pun berharap harga beras bisa lebih terjangkau.

Namun menggenjot produksi beras kini tak semudah masa lalu. Tarman, yang telah puluhan tahun bertani mengakui buruknya cuaca dan gangguan hama bisa mengurangi jumlah produksi padi pada panen raya April mendatang.

Sejumlah petani berharap gabah dihargai di atas Rp 3.000 per kilogram. Jika tidak, mereka terancam terbeli utang akibat tingginya harga pupuk dan pestisida.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini